Kamis, 20 Juni 2024

Kita Yang Lupa

 

Kita Yang Lupa

 

Jika kita lupa

 izinkan aku ingatkan

Sungguh kita adalah santri kebanggaan

Jika solat lima waktu kita tegakkan

Jika solat tahajjud kita rutinkan sebagai kebutuhan

Jika kita mampu bertutur kata yang sopan

Jika kita selalu patuh dan taat pada peraturan

Jika kita bukanlah pelaku pembullyan

Jika kita dapat membuat orang lain

nyaman dari gangguan

Jika kita dapat menikmati pengajian dan pembelajaran

Jika kita sadar  bahwa belajar adalah kebutuhan

Jika tidak mengajak yang lain pada kemaksiatan

Jika kita menghargai perbedaan

Jika kita tidak memprovokasi untuk penentangan

Jika kita bisa selektif

gunakan handphone demi kemajuan

Bukan malah  kehilangan haluan

Terombang ambing

ombak overconnecting melumpuhkan

Lupa bahwa kita manusia berhati nurani,berakal pikiran

Izinkan aku ingatkan

Kita adalah para santri harapan

Kita yang akan meneruskan perjuangan

Membentuk generasi Al-Qur'an

Bukan generasi pembenci keteraturan dan Tuhan

Kawan,izinkan aku ingatkan

Kita adalah para santri harapan

Yang dengan menjadikan

Al-Qur'an dan hadits sebagai pedoman

Akhlak Mulia adalah suatu keniscayaan

Buka suatu yang memalukan

Kawan,izinkan aku ingatkan

Bahwa hidup adalah perjuangan

Iblis bersumpah akan terus

menggoda dengan segala kenikmatan

Untuk kita menemaninya di neraka kemudian

Kawan,izinkan aku ingatkan

Mari berdoa agar kita diselamatkan

Dari Api neraka yang sangat mengerikan

(luthfimulyadi, ruang guru,

18/10/23,15.40)-(Memperingati Hari Santri dan bulan Bahasa Oktober2023)

***

 

Tidak ada komentar: