Rabu, 07 Juni 2017

little batman


Allah swt utus batman mungil untuk salat tepat di hadapanku. Spontan ia salat. Wajahnya yang imut dan polos masih basah dengan air wudhu.Anak berumur 4tahun itu tidak tergesa salat. Tidak juga ia menghayati. Ia cukup konsentrasi mengingat hafalan bacaan salatnya.

Entah salat apa yang dilakukan. Tak sampai empat rakaat dia menyudahi dengan salam. Sejenak berdoa lalu rebah dengan cueknya. Mulutnya yang mungil terus komat kamit membaca hafalan doa hariannya. Sekarang ia mencoba membaca mengingat hafalan Pancasila, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Allah swt lemparkan aku ke masjid ini memberi kesempatan
 Kubuang kesempatan itu
Allah datangkan batman kecil itu untuk menegurku
Allahu Akbar
Seakan mengingatkanku
Anak kecil saja ingin
maksimalkan Ramadhan
dengan salat sunnah
belajar berdoa bahkan belanegara

Allah lemparkan aku ke masjid agar i'tikaf
Aku membuang kesempatan dengan kesibukan duniawi
Allah swt utus batman kecil tegur aku
Aku kembali sadar
kembali terinspirasi
kembali menulis
kembali tersenyum
kembali bersyukur
Alhamdulillahirabbil'alamin.

Tidak ada komentar: