Rabu, 05 Desember 2012

4mybestfriend


Jakarta, 02 Oktober 2012
بسم الله الرّحمن الرّحيم
السّلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Tertanggal 08 – 03 – 2007 sobatku kirimkan secarik surat mungil warna hijau bergambar anak perempuan dengan barang belanjaan asyik naik di scooternya. Ya, lima tahun yang lalu ia hanya bisa ,menulis di atas kertas yang mungkin adalah kertas diary adikknya.hehehe.. Lima tahun yang lalu ia  juga punya impian mulia “NIkah”.
Alhamdulillah, dengan izin Allah, berkah  ketaatannya kepada orangtua, sobatku yang saleh itu telah meraih salah satu dari sekian banyak impian-impiannya. Pencarian usai sudah. Perjuangan penantian panjang terbayarkan. Bahagianya adalah bahagiaku jua. Betapa tidak, meminang putri cantik yang solehah dari keluarga yang pastinya juga soleh adalah dambaan banyak pria. Teruntai do’a untuk sobatku semoga rumah tangganya sakinah, mawaddah dan penuh rahmat Allah swt. Amiiiiiiin.
Siapapun terbelalak dan kagum melihat akadmu wahai sobatku. 29 September 2012 Akad nikah yang khusyu’ dihadiri banyak ulama, Kiyai dan tokoh masyarakat. Mimpi apa sobatku akad nikahnya dihadiri oleh Bang Haji Rhoma Irama sekaligus member tausiyah pernikahan. Subhanallah,tak henti-henti lidah ini bergumam berdecak kagum mengucap , Subhanallah Walhamdulillah Wala Ilaha Illallah Wallahu Akbar. Pernikahan termegah tahun ini mewakili kaum muda dari Annajah. Terbayang ia lima tahun yang lalu yang dengan segala keluh kesahnya bercerita tentang perjuangannya mendapatkan sang pujaan hati.
Di hari itu 29/09/12 sob.gak ada yang gak bangga liat lo ucapkan akad nikah di tengah2 para ulama, kiyai dan tokoh masyarakat. Lebih2 gw.untuk yang kesekian kali nyaris gw nangis lg. Gw senyum2 sendiri liat sobat gw sukses.bahkan sampe sekarang surat ini gw ketik, gak sabar untuk peluk erat lo karena selesai akad gw belum sempat ngucapin selamat.bahkan malamnya pertamalo adalah purnama.mantaaaaaaaaaaaaap nan indah!
Di hari istimewa gw dulu, lo ucapin “di hari bahagia neh, seperti bahagianya kita sampe puncak gunung Salak1. Gw Cuma mau bilang “Met mendaki dan menelusuri perjalanan hidup baru ini”semoga dalam perjalanan neh, Rahmat dan Hidayah الله selalu melimpah kepada kita semua. Amiieen.
” Dari awal sampe akhir berulang-ulang gw baca ucapan dari lo sobat. Hasilnya, Jujur,Di hari itu lo bikin gw nangis. Sumpah gw gak lebay. Sekian puluh temen-temen gw di SDN 02PG, sekian ratus temen-temen gw di pesantren Asshiddiqiyah Tangerang dan Darussalam Ciamis dari tahun 1995-2000 gak ada yang lebih berkesan sampe bikin gw nangis kecuali lo sobat “Taufik Saleh bin Hasanuddin”hehehe
Betapa tidak, di ucapan itu dengan tulus  lo bilang terima kasih banget buat gw yang selama ini ngajarin kebermaknaan hidup dengan  diskusi agama dan nasehat2 bijak jangan pernah menyerah. Subhanallah. Gw yakin malaikatpun iri melihat romantisnya ukhuwah kita sobat. Jujur kalo boleh bilang lo adalah sahabat sekaligus inspirasi juga buat gw. Berani, hadapi hidup terus berjuang tuk dapatkan yang kita inginkan itu yang gw dapat dari lo. Bahkan saat lo berhasil ke Sindoro, Selamet dan Rinjani betapa termotivasinya gw tuk bisa juga mulai keluar dari hanya rutin main ke gunung Gede. Mencari pengalaman baru di banyak tempat lain.Ciremai yang dulunya belum tercapai, Merapi dan Slamet.
Kalo lo waktu itu ingetin gw Salak1 2211mdpl,GEPANG 2958 3019mdpl,Ciremai 3078mdpl Sindoro 3153 mdpl, Semeru 3676mdpl, Slamet 3428, Sunset, Pacet, Sunrise, Masak, Dingin, ada yang pucet dll maka gw mau tambahin pastinya lo inget “7menit jadi bintang Annajhon manggung di agustusan RT.007/07 dengan  lagu” Manusia Biasa”Radja dan Sobat “Pad”i, perfom di UI “KU Tak Bisa Jauh, Mungkin nanti”,Curug Cilember, Puncak Cilember, Panik Pacet, Curug Cibereum Selabintana, Nyasar di kebun teh Selabintana, BOGOR fall in love, Taman Safari, Bis mogok di tol waktu mau ke Ciremai, Camp ground Blok III Cidahu cz gak boleh jalan malam.,Salak 1 foto promo produk ,Kawah Ratu, Nekat lewat jalur Selabintana, salah jalur, terobos jalur,buka jalur,3jam serangan pacet, jejak babi hutan, lumpur ,Mana Cigeber, mana Cileutik. Malam Jum’at di sumber  air 4jam sebelum Surken. Malam yang menegangkan hanya kita yg camp disini, suara  langkah pendaki di tengah malam.Surken hanya milik kita ber2.Sebenernya masih banyak lagi kalo mau kita inget2. Dan semuanya mantaaaaaaaaaaaaaaaap Unforgetable dan siap kita ceritakan lg tuk anak cucu kita nanti. Semoga menjadi inspirasi mereka.amin
Cetak foto yang lo kasih gw lengkap dengan bingkainya masih terpajang di rumah. Yang gw bingung apalagi yang bisa gw kasih, cz itu adalah koleksi terbaik dari sekian banyak foto yang ada. Foto itu best of US. So kayanya Cuma ini yang bisa gw kasih Sob.
Sekali lagi Teruntai do’a untuk sobatku semoga rumah tanggamu Sakinah, Mawaddah dan penuh Rahmat Allah swt dan mendapatkan anak cucu yang soleh dan solehah seperti ayah ibunya. Amiiiiiiin.
السّلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Your Best Friend

Luthfi Mulyadi






Kolexi2 Nyang Laen :


Tidak ada komentar: